Toolbar Pencarian

Senin, 30 Juli 2018

PENYAKIT KULIT

Penyakit kulit juga dapat disebut sebagai penyakit yang dapat rasa percaya diri alias membuat malu penderitanya. mengapa? sebab, penyakit kulit ini akan memberikan bekas yang tidak enak di pandang pada kulit anda. oleh karena itu, bila anda menderita penyakit kulit, anda harus segera mengobatinya.

Hasil gambar untuk penyakit kulit
Penyakit kulit umumnya disebabkan oleh beberapa hal, seperti kebersihan diri yang buruk, virus, bakteri, reaksi alergi dan daya tubuh rendah. sedangkan tanda dan gejala yang di timbulkan ialah gatal-gatal (saat pagi, siang, malam, atau pun sepanjang hari), muncul bintik-bintik merah\bentol-bentol yang berisi cairan bening atau pun nanah pada permukaan kulit tubuh , timbul ruam-ruam, dan terkadang disertai demam. bila anda mengalami gejala-gejala tersebut , maka anda dipastikan terserang penyakit kulit.


   penyakit kulit yang dapat menyerang anda pun bermacam-macam. di antaranya adalah sebagai berikut: 

A. eksim atau dermatitis
Hasil gambar untuk eksim atau dermatitis 
gejala yang ditimbulkan untuk penyakit kulit jenis ini, seperti rasa gatal yang berlebihan pada kulit. biasanya disertai dengan kulit memerah, bersisik, pecah-pecah, timbul gelembung-gelembung kecil yang mengandung air atau nanah.

B. Bisul atau frunkel
Hasil gambar untuk Bisul atau furunkel 
yaitu infeksi kulit berupa benjolan, tampak memerah, dan bersifat tumbuh membesar. benjolan ini berisi nanah dan terasa panas, serta berdenyut-denyut.

C. Campak atau Rubella
Gambar terkait
yaitu penyakit akut menular yang disebabkan oleh virus. penyakit kulit jenis ini umumnya menyerang anak-anak. adpun gejala awal yang ditimbulkan, seperti demam, pileg, bersin, badan terasa lesu, sakit kepala, nafsu makan turun drastis, dan radang mata.

D. kudis atau scabies
Gambar terkait 
Yaitu penyakit yang disebabkan oleh parasit tunggau yang gatal bernama sarcoptes scabiei var hominis.

E. Kurap
Hasil gambar untuk kurap 
penyakit jenis ini kebanyakan sering disebabkan oleh jamur.

F. Psoriasis
 Gambar terkait
Penyakit ini termasuk penyakit yang sulit didiagnosis.

G.Melanoma
Hasil gambar untuk melanoma 
yaitu kangker kulit yang serius sehingga dapat meyebabkan kematian jika tidak segera diobati, melanoma adalah  jenis kangker yang menyebabkan perubahan tahi lalat padakulit. sangat berbahaya jika muncul pada bagian keher atau kulit kepala.

H. impetigo
Hasil gambar untuk impetigo
 yaitu penyakit yang menular yang biasanya disebabkan oleh bakteri. penyakit kulit ini menyebabkan kulit menjadi gatal, melepuh berisi cairan, dan kulit menjadi merah.

I. jerawat
Hasil gambar untuk jerawat
 inilah penyakit kulit yang paling umum menyerang remaja dan dapat menurunkan rasa percaya diri.umumnya, jerawat menyerang bagian wajah sehingga menyebabkan di penderita merasa minder di depan orang lain. berdasarkan penelitian 80 persen dari seluruh manusia pernah memiliki jerawat. jerawat sebagai salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri yang tumbuh di kulit dan menghubungkan pori-pori dan kelenjar minyak di bawah kulit.

   itulah ragam penyakit kulit yang dapat menyerang anda kapan saja dan dimana saja. apakah anda memiliki salah satu penyakit tersebut? bila ya, jangan khawatir. sebab al-Qur'an dapat dapat menjadi penyembuh bagi penyakit tersebut. bbagaimana caranya? caranya adalah sama dengan cara mengobati penyakit lainnya, yaitu murattal al-Qur'an. adapun ayat-ayat khusus yang perlu anda baca adalah sebagai berikut:

8.  panu


   panu adalah salah satu penyakit kulit yang belum disebutkan dalam pembahasan sebelumnya. dalam dunia medis, panu disebut  pityriasis versicolor. penyakit ini merupakan infeksi jamur di permukaan kulit. penyebabnya adalah pityrosporum ovale. secara definitif, panu adalah infeksi jamur superfisial yang ditandai dengan adanya makula di kulit, skuama halus, dan rasa gatal. adapun gejala dan tandanya adalah timbulnya bercak yang terdapat pada kulit dengan disertai rasa gatal pada saat berkeringat.


    memang, panu bukanlah penyakit yang mematikan. akan tetapi, penyakit ini dapat menyebabkan hilangnya kepercayaan diri. orang yang memiliki panu akan di buat mali oleh penyakit tersebut. bahkan, tidak jarang orang yang merasa risih atau jijik berada di dekatnya. karena itu, tidaklah heran bila panu menjadi salah satu penyakit kulit yang sangat ditakuti karena dapat membuat malu sipenderita.


    ada beberapa faktor yang menyebabkan panu. diantaranya adalah lingkungan yang panas dan lembab, menggunakan pakaian yang ketat, pakaian tidak menyerap keringat, keringat berlebihan, friksi atau trauma minor, seperti gesekan pada paha orang gemuk, dan mengalami gangguan keseimbangan flora tubuh yang disebabkan oleh pemakaian antibiotik atau hormonal dalam jangka panjang.


    apakah anda kini memiliki panu di tubuh? terkadang, meskipun sudah diobati, panu tersebutt sudah hilang. jangan khawatir, sebab terapi murratal al-Qur'an dapat menyembuhkan panu. dengan membaca ayat-ayat suci al-Qur'an secara tartil, insya allah panu di tubuh anda akan hilang, secara khusus, bacalah ayat-ayat berikut:


     kemudian, lanjutkan dengan membaca kalimat  "bihaulillahi wa quwwatihi {dengan daya dan kekuatan-nya}".


   dengan membaca ayat dan kalimat tersebut, insya allah penyakit panu anda akan sembuh. tentunya, anda juga harus berdo'a agar diberi  kesembuhan dari penyakit tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah yang Bijak & Sopan Santun !