Toolbar Pencarian

Jumat, 27 Juli 2018

Diklat Pendidikan Santri

                        Diklat Pendidikan dengan Tema "Mempertahankan Adab Santri Di Era Globalisasi".   Ditengah kesibukan para Santriwati, untuk membangun sebuah Semangat atas sebuah keletihan, Pengurus Para Pondok biasanya kembali mengadakan kegiatan tahunan yang sangat menggugah Semangat para Santriwati-Santriwati di Pondok Pesantren,
Dengan mendatangkan langsung Pembicara sekaligus Motivator yang bernama Ustadz Moh. Wildan Habibie S,Hum. Diklat ini Biasanya Dilaksanakan di Mushola lama dari Pukul 08.00 Sampai 09.30.

                            
                             Didalam Seminar ini, kita diajarkan lebih dalam untuk mengetahui tentang Sugesti pada hati dan diri Kita untuk lebih Mengenal Ilmu.
Menurut Beliau; Bahwa Manusia diberi Akal, Hati, Dan Pikiran oleh Allah SWT. dengan fitrah dan kesucian. Usaha yang dilakukan pendidik kepada Murid-nya secara Sadar adalah menjaga Fitrahnya agar tetap Bersih.  Maka dari itu, Kita disini terus Di-Didik untuk menjaga kesucian hati. Ketika Hatimu baik, Tindakanmu juga ikut baik. Kunci dari Perilaku adalah Hati, Adab yang baik adalah salah satu dari pembuktiannya.

Ada 4 Adab yang sebaiknya kita perhatikan saat kita menimba Ilmu :
  1. Mensucikan Hati dengan banyak - banyak Bermunajat
  2. Melaksanakan semuanya dengan hati dan niat ikhlas karena Allah
  3. Mengambil manfaat dimana saja kalian berada
  4. Bersikap Sederhana, Karena Kesederhanaan membuat Kecerdasan.





Ilmu Yang Kita Peroleh hanya bagaikan Air yang menempel pada Tubuh setiap mandi. Makanya, Jangan Sia-Siakan waktu, Karena Waktu tidak bisa diulang kembali. Sebaik-baiknya tempat Pendidikan adalah sebuah Pesantren, maka berbanggalah kalian menjadi Seorang Santri.



Oleh : Ustadz Moh. Wildan Habibie S.Hum.
~Wassalam...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah yang Bijak & Sopan Santun !